Politik Pemerintahan

Perayaan HUT Ke-75 RI

Pemkab Pamekasan Berikan Tali Asih Bagi Para Veteran

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) Pamekasan memberikan tali asih kepada kepada para veteran bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI) di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Senin (17/8/2020).

Pemberian tali asih bagi para veteran intens dilakukan Pemkab Pamekasan, khususnya setiap perayaan proklamasi kemerdekaan RI. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud kecintaan pemerintah kepada para veteran yang sudah memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai anak muda, kami merasa harus menghormati para sesepuh apalagi para pejuang (veteran). Beliau merupakan para pejuang yang rela mengorbankan harta, tenaga bahkan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dari itu pihaknya menyatakan jika sudah seharusnya sebagai generasi muda, agar selalu memantapkan niat dan tekad yang terpatri di hati dan pikiran dalam melanjutkan perjuangan untuk Indonesia Maju. Salah satunya dengan merealisasikan cita-cita melalui kerja nyata dan konkrit.

“Tugas generasi muda menghormati jasa para pahlawan dan veteran dalam mengisi kemerdekaan ini, salah satunya dengan kegiatan yang menyatukan dan bukan justru yang meretakkan, selalu menebar kebaikan, serta selalu mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus berusaha mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dan pastinya kerja konkrit guna mendorong keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Saatnya kita berpikir apa yang bisa kita persembahkan untuk bangsa, negara dan agama. Ayo satukan hati dan gerakan untuk Indonesia Maju,” tagasnya.

Berdasar informasi yang dihimpunkan beritajatim.com, total veteran di kabupaten Pamekasan terdata sebanyak 115 orang veteran yang tersebar di sejumlah kecamatan berbeda di Pamekasan. Usia tertua di antara mereka sekitar 104 tahun.

Sementara untuk para veteran yang mendapatkan tali asih pada perayaan HUT Ke-75 RI 2020, terdapat sebanyak 60 orang. Mereka menerima tali asih secara langsung dari Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e beserta jajaran lainnya. [pin]/ted





Apa Reaksi Anda?

Komentar