Politik Pemerintahan

Manfaatkan Luas Taman Kowel

Pemkab Pamekasan Berencana Realisasikan Taman Budaya

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berencana menjadikan Taman Kowel yang berada di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, sebagai Taman Budaya (Art Centre) karena memiliki lahan yang cukup luas.

“Taman Kowel kami rencanakan tidak hanya sekedar menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota, tapi juga kita proyeksikan sebagai Taman Budaya agar para pecinta seni memiliki fasilitas yang memadai,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Amin Jabir, Minggu (6/1/2019).

Keberadaan Taman Kowel juga dinilai sangat berpotensi dijadikan sarana mengeksplor kemampuan para pecinta seni. “Taman Budaya nantinya bisa menjadi wadah para seniman untuk meningkatkan seni budaya di Pamekasan, sehingga mereka bisa mengekspresikan nilai-nilai kesenian. Misalnya seperti seni tari, teater, musik dan lainnya,” ungkapnya.

“Dengan adanya Taman Budaya tersebut, nantinya pemerintah akan lebih mudah mengawasi perkembangan seni budaya di Pamekasan karena sudah terpusat dalam satu tempat,” sambung pria yang akrab disapa Pak Jabir.

Tidak kalah penting, pihaknya juga berharap para seniman ataupun budayawan agar tetap berpegang teguh terhadap nilai dan kearifan lokal yang mengusung jargon Gerbang Salam. “Kalau sudah ada taman budaya, maka pemerintah akan mengontrol perkembangan seni dan budaya. Karena Pamekasan sangat kental dengan nilai-nilai Islami,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar