Politik Pemerintahan

Pemkab Ngawi Gratiskan Biaya Pengobatan Petugas Penyelenggaraan Pemilu

Ngawi (beritajatim.com) – Angin segar untuk para petugas pemilu di Ngawi yang mengalami sakit pasca bertugas pada 17 April lalu. Pemkab Ngawi bakal menggratiskan semua biaya pengobatan bagi mereka yang jatuh sakit. Baik itu yang berobat di RSUD dr. Suroto Ngawi maupun di puskesmas-puskesmas.

“Saya sudah hubungi kepala dinas dan direktur rumah sakit supaya biaya pengobatan untuk penyelenggara pemilu digratiskan,” kata Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Selasa (30/4/2019).

Kanang sapaan akrab Budi Sulistyono mengungkapkan pihaknya tidak ingin hanya diam, melihat para petugas pemilu itu sudah memberikan tenaga, pikiran bahkan kesehatannya ikut dipertaruhkan supaya pemilu berjalan lancar dan sukses. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia. “Makanya Pemerintah hadir untuk membantu kesehatan mereka. Karena jasanya besar untuk pesta demokrasi yang lalu,” katanya.

Berdasarkan data KPU, sampai saat ini jumlah petugas pemilu yang mengalami sakit dan juga meninggal dunia di Ngawi mencapai 29 orang. Rinciannya sebanyak 27 orang sakit, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang keguguran. Diketahui dari sejumlah petugas yang sakit tersebut saat ini ada yang sudah sembuh, ada yang rawat jalan dan sebagainya. [end/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar