Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Wajibkan Eselon II dan III Bagikan Masker ke Warga

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II dan III membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan di jalanan.

Masker tersebut dibagikan ke masyarakat yang ketahuan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di masa transisisi keteraturan hidup baru Covid-19.

“Jadi kalau ada orang yang ketahuan tidak bermasker di wilayah Kabupaten Malang, ASN itu wajib membagikan masker demi memutus mata rantai Covid-19. Ini khusus di wilayah Kabupaten Malang,” tegas Bupati Malang, HM Sanusi seusai peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitussalam di Desa Babadan Kecamatan Ngajum, Senin (10/8/2020).

Sanusi juga telah membagikan ratusan masker ke setiap ASN eselon II dan III. Masker yang diberikan itu wajib diletakkan di mobil masing-masing ASN.

“Nanti biar gampang kami instruksikan untuk disimpan di mobil saja. Jadi saat berdinas ada orang yang tidak bermasker langsung dikasih. Instruksi ini pun sudah kami bahas  kemarin dan sudah laksanakan mulai hari ini,” kata Sanusi.

Maskernya sendiri merupakan hasil dari acara pembagian 26 juta masker se-Jawa Timur kemarin dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri) pada hari Jumat (7/8/2020) lalu.

“Kami kebagian 2 juta masker. Dan pembagiannya sebagian kami instruksikan melalui ASN ini. Supaya bisa jadi contoh masyarakat juga,” pungkas Sanusi. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar