Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Siapkan Laboratorium CAT Jelang Tes CPNS 2020

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah menyiapkan laboratorium Comptures Assisted Test (CAT) yang berisi 200 komputer untuk test CPNS 2020 Kabupaten Malang yang akan digelar pada 7 Februari 2020 mendatang.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sedemikian rupa guna test CPNS 2019, dengan menggunakan laboratorium CAT agar dapat meminimalisir adanya kecurangan dari peserta selama test Seleksi Kompetisi Dasar (SKD).

“Dengan Laboratorium CAT ini, para peserta tidak bakal curang. Jadi nanti seluruh CPNS akan menggunakan ini agar lebih transparan dalam penilaian atau testnya,” ungkap Sanusi, seusai melaunching laboratorium CAT, di ruang Anusopati, Pendopo Agung jalan Agus Salim, Kota Malang, Rabu (5/1/2020).

Kata Sanusi, laboratorium CAT ini, langsung tersambung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat. Jadi, CPNS bisa langsung mengetahui hasil tes mereka.

“Jadi hasil testnya setelah melakukan tes langsung bisa dilihat hasilnya. Karena ini real-time (hasilnya langsung) ke pusat,” tegasnya.

Sanusi menjelaskan, dirinya berharap dengan adanya lab CAT ini Pemkab Malang tidak salah lagi merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui tes yang mulai pada 7 Februari dan berakhir 27 Februari 2020 itu.

“Nanti semoga tidak salah pilih lagi (PNS)nya. Kami bisa memiliki PNS yang berkualitas serta kemampuannya cocok dengan tugas yang diemban,” ulasnya.

Sebagai informasi, untuk peserta diharapkan mencatat nomor urut ujian, hari/tanggal, sesi dan ruangan laboratorium masing-masing peserta.

Semua informasi tersebut bisa dilihat dalam pengumuman file tersebut pada lampiran I dan II pada sebuah file pdf yang bisa bisa dilihat di: http://bkpsdm.malangkab.go.id/website/News/DetailInfo/504

Rencananya, SKD tersebut bakal berlangsung mulai 7 Febuari 2019 sampai 27 Febuari 2019 di Labrotarium Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kabupaten Malang Gedung C Lantai II Jl Merdeka Timur No 3 Kota Malang.

Selain itu, dalam file pdf tersebut peserta juga wajib membawa Kartu Tanda Ujian. Kartu Tanda Ujian itu bisa diunduh di link berikut https://sscn.bkn.go.id. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar