Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Semprotkan Disinfektan di Kawasan Dau

Malang (beritajatim.com) – Penyemprotan disinfektan dilakukan Tim Satgas Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Malang di jalanan Kecamatan Dau. Tim menggunakan mobil milik Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, Minggu (22/3/2020). Ada dua desa yang dilakukan penyemprotan.

Camat Dau Eko Margianto membenarkan adanya penyemprotan disinfektan di wilayahnya. “Ini sebuah ikhtiar guna mencegah penyebaran virus corona. Jangakauan sterilisasi kali ini lebih luas. Sebelumnya sudah dilakukan di rumah ibadah dan tempat umum,” terang Eko.

Eko menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Dau, agar senantiasa menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat Dau agar tak bepergian ke luar daerah. Serta menghindari adanya kerumunan.

Ia juga meminta masyarakat Kabupaten Malang bijak dalam bermedia sosial. Eko juga berharap, wilayah Kecamatan Dau bebas dari virus corona. Lokasi yang disemprot di kawasan Dau meliputi jalan umum, fasilitas publik dan halaman rumah penduduk.

“Kami selaku pemerintah bersama Satgas dan Jajaran TNI-Polri dan seluruh stakeholder terus berupaya agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Saya ingin masyrakat Dau cerdas bermedsos. Ada yang bilang ada penutupan jalan itu hoaks alias kabar tidak benar,” pungkas Eko. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar