Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Gunakan Lapangan Tembak Sebagai Tempat Karantina Corona

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang menyediakan Lapangan tembak di Dusun Ngadeng, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang sebagai tempat karantina Corona Virus Disease atau Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi saat jumpa pers di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Kamis (19/3/2020).

“Hari ini saya antisipasi di masyarakat, tadi menyiapkan tempat karantina bagi masyarakat yang terindikasi ada hubungannya dengan Covid-19. Lokasinya nanti di lapangan tembak Sidodadi. Disana bisa menampung sekitar 200 orang. Pengawasannya dari Dinkes,” ungkap Sanusi.

Kata Sanusi, di tempat karantina itu dilengkapi sejumlah fasilitas. “Dari Danrem mengupayakan untuk kontainer rumah sakit atau rumah sakit lapangan untuk tempat perawatan,” katanya.

Sementara itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menuturkan bahwa dalam menanggulangi Covid-19 ini perlu kerjasama dari seluruh stakeholder.

“Dalam menangani corona kita harus kerahkan semua yang ada, termasuk personil dan materiil. Semua elemen ikut bertanggungjawab mengatasi corona, dengan peduli sesama. Harus kolektif, penyebaran corona ini bukan saja berlipat tapi kuadrat,” ucap Zainuddin.

Terpisah, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan menyampaikan, segala langkah antisipatif telah disiapkan pihaknya untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

“Satgas ini tidak hanya penanganan saja tapi juga melakukan langkah preventif. Artinya, kita berpikir apabila bencana ini sampai merebak luar biasa, maka kita sudah melakukan persiapan,” pungkas Bambang. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar