Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Buka Seleksi Tiga Jabatan Kadis

Malang (beritajatim.com) -Guna mengisi kekosongan jabatan di tubuh pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk mendapatkan nama-nama yang akan mengisi jabatan yang kosong terutama di eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, sejak Pansel membuka pendaftaran untuk jabatan eselon II pada 26 Agustus 2019 lalu peminatnya masih sepi.

“Hingga saat ini belum ada yang memasukkan berkas atau mendaftar, hanya taraf bertanya-tanya terkait persyaratan administrasi,” ungkap Nurman.

Pendaftaran tersebut, lanjut Nurman, untuk mengisi kekosongan jabatan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air (PU SDA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Komunikasi dan Informatika, yang kini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

“Tiga dinas tersebut saat ini di jabat oleh Plt. Pendaftaran ini dibuka secara open bidding atau seleksi terbuka,” paparnya.

Kata Nurman, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, para calon peserta biasanya baru memasukkan berkas mendekati batas waktu terakhir pendaftaran.

“Calon Peserta umumnya baru akan memasukkan berkas-berkasnya mendekati batas waktu yang telah ditetapkan, yaitu pada hari Jumat (13/9/2019) mendatang,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar