Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Bakal Bangun Mall di Kepanjen

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang berencana menggandeng pihak ketiga untuk membangun mall megah di kawasan Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kepanjen.

Hal itu dituturkan Bupati Malang HM.Sanusi, disela-sela acara HUT Legiun Veteran Republik Indonesia ke-63 di Kepanjen, Minggu (12/1/2020). “Konsepnya seperti MOG (Mall Olympic Garden, red),” ungkap Sanusi.

Menurut Sanusi, lahan seluas 15 hektar telah disiapkan untuk pembangunan pusat perbelanjaan tersebut. Saat ini, rencana pembangunan itu masih dalam tahap proses pembebasan lahan. “Masih nego sekarang,” tegasnya.

Ditanya siapa pihak ketiga yang bakal digandeng, Sanusi belum dapat mengungkapkannya secara gamblang. Namun yang pasti, pembangunan mall itu diperkirakan menelan anggaran hingga Rp 1 triliun.

“Kalau dananya dari pihak ketiga. Apalagi kan UB (Universitas Brawijaya, red) akan ke Kepanjen juga, jadi fasilitasnya juga harus memadai dan mall tentunya harus ada,” beber Sanusi sembari berharap pembangunan pusat perbelanjaan nanti dapat memberi sumbangsih untuk perekonomian di wilayahnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar