Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Ajukan 600 Kuota CPNS

Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah.

Malang (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Malang akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, pihaknya akan mengajukan permohonan 600 kuota CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. “Saat ini kami mengusulkan 600 kuota yang diperuntukkan bagi tenagan honorer kategori 2 (K2),” ungkapnya, Senin (2/9/2019).

Kata Nurman, saat ini jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemkab Malang cukup fantastis, yaitu mencapai sekitar 10 ribu orang lebih. “Di Pemkab Malang jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) ada 12.767 orang. Jumlah tersebut belum yang termasuk honorer,” jelasnya.

Masih kata Nurman, pihaknya lebih mengutamakan tenaga honorer K2 yang posisinya banyak kosong. “Dalam seleksi CPNS tahap pertama (5/10/2018) lalu, tercatat ada 776 orang CPNS dinyatakan lolos. Dari 830 kuota CPNS. Artinya ada 54 kuota tak terisi pada rekrutmen sebelumnya, karena ada aturan baru terkait batasan usia tenaga K2 yang tidak boleh lebih dari 35 tahun,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar