Politik Pemerintahan

Pemkab Magetan Alokasikan Anggaran Rp 25 Miliar Penanganan Covid

Bupati Magetan Suprawoto

Magetan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan menganggarkan Rp 25 miliar rupiah dalam APBD tahun 2021 untuk penanganan Covid-19.  Bupati Magetan Suprawoto mengatakan besaran anggaran tersebut menurutnya masih mengkhawatirkan apakah cukup untuk menangani covid 19 di tahun ini.

Meski demikian dengan adanya vaksin gratis dari pemerintah dipastikan akan meringankan dari sisi anggaran bagi pemerintah daerah untuk menangani pagebluk Covid-19 ini.

“Rp 25 miliar tahun 2021 makanya kita khawatir kalau nggak cukup, tapi mudah mudahan cukup lah karena ada vaksin gratis,” ujar Bupati Magetan Suprawoto saat dikonfirmasi, Rabu (6/1/2020).

Bupati Magetan Suprawoto menambahkan dari 25 miliar rupiah anggaran untuk penanganan Covid-19 akan diberlakukan secara fleksibel. Dengan adanya vaksin gratis dari pemerintah pusat, prioritas dari penanganan Covid-19 di tahun 2021 di Kabupaten Magetan nantinya akan fokus pada pencegahan.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu kebutuhan PCR untuk melakukan pemeriksaan swab juga menjadi prioritas penanganan Covid-19 di tahun 2021.

“Anggaran itu kan fleksibel. Fleksibel untuk nanti kebutuhannya apa? Misalkan nanti kalau vaksin itu nanti sudah gratis dari pemerintah berarti kita tidak perlu untuk beli vaksin. Nanti fokusnya adalah untuk pencegahan dengan kebutuhan PCR,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar