Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pasca Erupsi Semeru

Pemkab Lumajang Siapkan Jalan Kampung Bisa Tembus Pasirian-Tempursari

Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang dalam waktu dekat segera membuka akses jalan tembus antara Pasirian dan Tempursari. Kepastian itu disampaikan Bupati Malang, Thoriqul Haq, Rabu (8/12/2021) sore ini.

Kata Thoriqul, jalan alternatif tersebut sudah disetujui Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, beberapa hari yang lalu.

“Jalan Pasirian ke Tempursari akan segera dibuka, dan akses jalan kampung itu akan segera diperbaiki kembali. Jadi jalan Pasirian Tempursari itu adalah jalan yang melewati hutan milik perhutani, itu jalan kampung yang dilewati masyarakat untuk pergi ke kebun,” ungkap Thoriqul Haq.

Kata dia, jalan alternatif itu guna mempercepat akses transportasi pasca erupsi Semeru dan putusnya jembatan Gladak Perak.

“Yang dari Tempursari bisa langsung ke Pronojiwo nantinya. Itu akan kita bangun untuk akses kendaraan roda empat, kemarin sudah disetujui Pak Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, akan segera menindaklanjuti itu,” tegasnya.

“Semoga dalam waktu cepat bisa direalisasikan dan mobilitas dari Pronojiwo ke Lumajang bisa dituntaskan,” sambung Thoriqul. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati