Politik Pemerintahan

Pemkab Lumajang Raih PPID Award 2019

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang mendapat penghargaan sebagai badan publik menunju informatif Kabupaten/Kota se Jawa Timur dalam ajang PPID Award 2019.

Piagam diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang akrab disapa Cak Thoriq dari Diskominfo Jawa Timur di Nvotel Samator, Kamis (28/11/2019) malam.

Cak Thoriq mengatakan, masyarakat Lumajang saat ini bisa mendapatkan dan menyampaikan informasi ataupun keluhan melalui berbagai media baik media sosial ataupun melakukan pengaduan melalui website Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Ada Lapor Lumajang, ada website, ada whatsapp, akun instagram juga misalnya, semua itu problematikanya terurai satu persatu, begitu terurai maka kita (Pemkab. Lumajang,red) akan menyelesaikan dengan cara yang cepat, itu yang harus kita lakukan,” ujar┬áCak Thoriq, Jumat (29/11/2019).

Masih kata dia, dirinya juga sudah menginstruksikan agar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang membuat pola yang tersambung pada semua PPID di Badan Publik yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Saya terus meminta mereka melakukan inovasi pelayanan terus menerus,” jelasnya.

Kabid Informasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Wahyuning Indriasih,mengaku perolehan nilai PPID Kabupaten Lumajang naik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, peringkat PPID Kabupaten Lumajang naik dari C dengan nilai 67,94 pada tahun 2018, naik pada tahun 2019 dengan mendapatkan kategori B (menuju informatif), nilai antara 80 sampai dengan 96,” terangnya.(har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar