Politik Pemerintahan

Pemkab Lumajang Luncurkan Program Sinau Bareng saat Pandemi

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang terus melakukan terobosan untuk tetap memberikan pelayanan pendidikan. Setelah Guru Sambang, kini diluncurkan program Sinau Bareng dilakukan guru terhadap peserta didik kelas 1 dan 2.

“Program sinau bareng ini adalah program kelanjutan dari mekanisme pembelajaran Daring dan Guru Sambang,” jelas Thoriqul Haq Bupati Lumajang seusai melakukan Lounching program Sinau Bareng di SMPN 1 Kunir, Sabtu (14/11/2020).

Bupati Lumajang mengungkapkan bahwa program Sinau Bareng, dilakukan dengan kehadiran 25 persen dari jumlah keseluruhan kelas, dengan waktu pembelajaran 2 jam per harinya. “Kami tekankan dengan penerapan ketat protokol kesehatan,” jelasnya

Dia menjelaskan jika program Sinau bareng, mekanisme dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah tertata. “Kami telah melakukan telaah di internal serta sudah berbincang dengan masyarakat,” ujarnya.

Meski begitu Bupati Thoriqul Haq tetap berhati-hati guna mencegah paparan Covid 19. Dalam penerapan program Sinau Bareng dia melakukan zonasi kewilayahan. “Bila ada wilayah kategori zona merah daring, nanti Dinas Kesehatan yang akan menentukan zonasi kewilayahanya,”jelasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar