Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Guna Tingkatkan Kualitas Pembangunan

Pemkab Lamongan Lakukan MoU dengan ITS

Bupati YES saat melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan PTN ITS Surabaya, Kamis (23/9/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan kerjasama berupa Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di Indonesia, yakni Institute Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terkait peningkatan pembangunan Kabupaten Lamongan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertempat di ruang kerja Bupati, Kamis (23/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan, kesepakatan kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu upaya terhadap peningkatan kualitas pembangunan yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Saat ini, Kabupaten Lamongan akan melakukan pembangunan di tengah pandemi, sehingga peningkatan kualitas pembangunan melalui penggunaan teknologi sangatlah membantu,” ungkap Bupati yang akrab disapa Bupati YES tersebut.

Sementara itu, Rombongan ITS yang diketuai oleh I Ketut Gunarta yang juga selaku Direktur PT ITS Tecno Sains menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu dan berkontribusi untuk kemanfaatan bagi masyarakat Lamongan, khususnya di bidang teknologi.

“Besar harapan kami dapat memberi kemanfaatan untuk masyarakat Lamongan, terutama pada bidang teknologi. Selain itu, ITS juga yakin dapat membantu menyelesaikan problem-problem yang dihadapi oleh Lamongan saat ini,” tukas I Ketut Gunarta.

Usai melakukan kesepakatan kerjasama tersebut, Bupati YES secara langsung menjajal salah satu teknologi besutan mahasiswa ITS yang saat itu turut dihadirkan, yakni Si Gesits, yang merupakan kendaraan bermotor roda dua yang dibekali tenaga listrik dari ITS Tekno Sains, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Diketahui, sepeda motor yang diklaim sebagai jenis skuter matic pertama di Indonesia yang dibekali teknologi pintar itu menggunakan 100 persen listrik dengan daya motor sebesar 5 KW. Tak cukup itu, sepeda motor tersebut juga mengadopsi baterai Lithium Ion, yakni sekali charging, pengguna dapat menempuh perjalanan sejauh 80 hingga 100 km per jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, acara tersebut juga dihadiri oleh M Chusaeni selaku Ketua Tim Proyek /Kasubbag ITS, Felix Andrian Prihatono selaku Manajer ITS Tekno Sains–Infotech, Desty Ajeng Pawestri selaku Bussiness Staf-ITS Tekno Sains Consultant, dan Heny Kurniawati selaku Manager General administration ITS Tekno Sains. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar