Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Konawe Selatan Puji Pemkot Surabaya, 9 Kali Terima Opini WTP

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya menerima Kunjungan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan beserta DPRD. Kunjungannya dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid dan Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo.

Kedatangan Pemkab Konawe Selatan diterima langsung oleh Wakil Walikota Surabaya Armuji didampingi oleh Bagian Administrasi Pembangunan, Inspektorat dan BPKAD Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rasyid memuji pengelolaan keuangan Pemkot Surabaya yang mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sembilan kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

“Kabupaten Konawe Selatan perlu belajar ke Kota Surabaya bagaimana pengelolaan keuangan sehingga mendapat WTP sembilan kali berturut – turut, meraih mudah tetapi mempertahankan itu butuh kerja keras,” kata Rasyid dalam kunjungannya di Balai Kota Surabaya, Kamis (3/1/2022).

Menanggapi itu Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menjelaskan bahwa sejak kepemimpinan Bambang DH telah meletakkan pondasi pembangunan yang kuat, dilanjutkan Tri Rismaharini yang mampu membawa Surabaya ke kancah dunia hingga saat ini diteruskan oleh kepempimpinan Eri Cahyadi – Armuji.

“Hampir semua layanan sistem pemerintahan mulai keuangan dan pembangunan menggunakan sistem daring. Contohnya E-Musrenbang dan E-Budgeting untuk meminimalisir kebocoran anggaran,” kata Cak Ji sapaan akrabnya.

Selain itu, kata Cak Ji, berbagai sistem secara daring itu di jalankan muaranya adalah dapat memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kesejahteraan bagi warga kota Surabaya.

“Berbagai sistem elektronik itu outputnya adalah pelayanan prima dan kesejahteraan rakyat, ini berkat kolaborasi dan kerja keras semua pihak,” ucap Cak Ji.

Cak Ji berharap antara Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan Pemerintah Kota Surabaya sepakat untuk menjaga hubungan kerjasama dan meningkatkan peluang kerjasama di masa mendatang untuk kebaikan kedua wilayah. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar