Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Terima Bantuan 3,5 Ton Beras dari BPJS untuk Warga Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri menerima bantuan beras dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kediri. Bertempat di Joglo Pemkab Kediri, bantuan tersebut diterima oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, (23/6/2020).

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Kediri. Selain itu juga untuk meningkatkan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja khususnya di Kabupaten Kediri.

“Hari ini kami serahkan bantuan 3,5 ton beras kepada warga Kabupaten Kediri. Kami yakin bahwa dari warga yang terdampak ada yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu warga di masa pandemi Covid-19,” jelas Dodo Suharto.

Sementara itu Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga.

“Beras ini akan segera didistribusikan. Akibat pandemi ini memang banyak warga yang terdampak terutama para pekerja mandiri, seperti sektor UMKM,” katanya.

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia dan santunan jaminan kematian kepada ahli waris. Keduanya merupakan warga Kabupaten Kediri.

Sebagai informasi, terdapat 3.663 perusahaan di wilayah Kediri yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri, dengan jumlah tenaga kerja mencapai 104.174 pekerja. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar