Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Tata Puluhan PKL Taman Ringin Budho Pare

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri memfasilitasi pada pedagang kaki lima di seputaran Taman Ringin Budho, Kecamatan Pare. Mereka ditempatkan pada area food court dalam taman dari sebelumnya di luar.

Tercatat ada 44 PKL yang mendapatkan fasilitasi ini. Tujuannya agar taman yang jadi ikon Kecamatan Pare ini menjadi nyaman, indah dan tentunya tertib. Taman ini baru saja direnovasi dan diresmikan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Kerapian dan keindahan taman kini bisa dilihat dan dinikmati dari jalan rata. Menurut Camat Pare, Anik Wuryani, berdasar kesepakatan antara Pemkab Kediri dan Paguyuban Bunga Trotoar, bahwa para PKL akan direlokasi di area yang sudah disiapkan. Fasilitas yang diberikan mulai gerobak, listrik, toilet, musala, sanitasi dan air bersih.

“Harapannya, meningkatkan kenyamanan pengunjung taman. PKL tidak lagi menjadi biang kemacetan di depan taman. Jadi lebih tertib dan aman,” jelasnya.

Anik menambahkan, para PKL yang berjumlah 44 orang menempati area food court yang berada di utara taman. Mereka terbagi menjadi dua shift, 22 pedagang di saat siang dan 22 pedagang di saat malam.

“Kami imbau juga untuk mendisplay daftar menu dan rincian harganya. Selain itu tentu saja menjaga kebersihan dari lapak masing-masing dan saling mengingatkan bila ada pedagang yang kurang menjaga kebersihan. Dengan demikian pengunjung taman merasa nyaman dan terus menjadi pelanggan,” tambahnya.

Hal yang sama juga diberlakukan bagi relokasi PKL di Taman Hutan Kota Pare. Disana ada 12 pedagang yang menempati lokasi baru food court. [nng/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar