Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Salurkan Beras Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusi sembako bantuan tahap ketiga untuk masyarakat Kecamatan Semen. Bantuan berupa beras 10 kilogram tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19.

Untuk Kecamatan Semen, bantuan beras covid-19 disalurkan pada 12 desa. Penyaluran bantuan tahap ketiga ini dilakukam langsung dari gudang beras milik suplayer Mat Hasyim, Semen. Jumlahnya sebanyak 28.210 kilogram. Beras bantuan diperuntukkan bagi 2.821 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bersama Polsek dan Koramil Semen, pihak Kecamatan Semen melakukan monitoring dan evaluasi langsung di lokasi. Tujuannya agar proses penyaluran berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Dengan bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Mereka bisa memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Camat Semen, Jiwo.

Setelah didistribusikan ke masing-masing desa, beras bantuan kemudian disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan jatah tiap kpm 10 kilogram. Proses penyaluran bakal dibantu oleh karang taruna, tenaga pendidik, babinsa dan bhabinkamtibmas. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar