Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Salurkan Bansos Sembako Covid-19 Tahap Ketiga

Kediri (beritajatim.com) – BPBD Kabupaten Kediri bersama Dinas Sosial kembali menyalurkan bansos berupa beras. Penyaluran kali ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Gampengrejo.

Beras bantuan dari Pemkab Kediri ini nantinya akan langsung didistribusikan untuk tiap-tiap desa. Jumlahnya sebanyak 10 ton 380 kilogram yang diperuntukkan bagi 1.038 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM akan menerima jatah 10 kilogram beras.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kec. Gampengrejo, Ali Muktadin mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kesulitan warga karena dampak Covid-19. Pada saat pandemi corona ini, pemerintah memberikan banyak bantuan seperti BLT, PKH dan BLT desa dengan harapan tidak ada penerima dobel.

“Sesuai rapat koordinasi, setelah diterima di kantor kecamatan, beras ini agar segera diambil masing-masing desa untuk segera diserahkan kepada warga yang berhak menerima,” katanya.

Ali menambahkan, beras ini nantinya dibagikan kepada warga kurang mampu yang meliputi kalangan pedagang kaki lima, buruh tani, abang becak dan juga industri kecil. Dan untuk penerima beras ini merupakan warga terdampak Covid-19 yang tidak masuk ke dalam daftar penerima BLT dan PKH.

Dengan bantuan beras tersebut diharapkan warga yang terdampak Covid-19 bisa terbantu dan mengurangi beban hidupnya. [adv kominfo/nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar