Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Salurkan 31,560 Ton Beras untuk Warga Kecamatan Kras

Penyerahan beras secara simbolis ini dilakukan oleh Camat Kras Agus Cahyono kepada desa penerima.

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah kabupaten (pemkab) kediri mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak wabah virus corona di kecamatan kras. Sebanyak 31 ton 560 kilogram beras disalurkan ribuan keluarga penerima manfaat.

Penyaluran beras dilakukan oleh Pemkab Kediri melalui BPBD setempat. Petugas mengambil beras dari gudang untuk dibawa ke wilayah Kecamatan Kras. Proses pendistribusian dilakukan di halaman Markas Koramil Kras.

Beras dari truk kemudian diturunkan ke sejumlah armada pengangkutan dari desa untuk disalurkan kepada masyarakat. Penyerahan beras secara simbolis ini dilakukan oleh Camat Kras Agus Cahyono kepada desa penerima.

“Kami atas nama Forkopimcam Kras dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang telah memberikan bantuan beras ini. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Beras ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat oleh masing-masing desa,” ujar Camat Kras, Agus Cahyono.

Untuk wilayah kecamatan kras diperuntukkan bagi 3 ribu 156 kepala keluarga penerima manfaat. Penerima tersebar pada 18 desa di kecamatan tersebut.

Setiap satu kepala keluarga memperoleh jatah beras 10 kilogram. Mlalui bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan, mekanisme pendistribusian beras akan didampingi oleh TNI-POLRI dengan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung. Bantuan beras ini merupakan program jaring pengamanan sosial dari Pemkab Kediri pada gelombang kedua. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar