Politik Pemerintahan

Bantuan untuk 130 Ribu Penerima Manfaat

Pemkab Kediri Mulai Distribusikan Bantuan Beras PPKM

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana.

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri mulai mendistribusikan bantuan beras kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan diberikan unguk megurangi beban masyarakat di masa PPKM darurat.

Seremonial penyaluran beras bantuan ini bertempat di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri. Penyaluran beras bantuan PPKM dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana. Beras bantuan berasal dari Bulog Sub Divre Kediri dilepas ke masyarakat penerima manfaat.

“Bantuan beras untuk mengurangi beban masyarakat di masa PPKM darurat. Ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemic, utamanya di masa PPKM,” kata Dede Sujana.

Teknisnya, beras akan diturunkan ke kantor-kantor desa, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga. Nantinya setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKM berhak mendapatkan jatah 10 kilogram beras.

Bersamaan dengan itu, Pemkab Kediri melalui Dinas Sosial dan Kantor Pos Kediri juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang senilai Rp 600 ribu untuk pereode bulan Mei dan Juni kepada penerima manfaat.

Untuk diketahui, total penerima manfaat bantuan selama PPKM Darurat di Kabupaten Kediri mencapai 130 ribu jiwa. Jumlah ini terdiri dar 71 ribu KPM PKH untuk penerima beras dan 67 ribu KPM penerima BST uang tunai. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar