Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Melalui BPBD Salurkan Bantuan Beras Tahap 4 Bagi Warga Kecamatan Papar

Kediri (beritajatim.com) -Penyaluran bantuan sosial beras bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Kediri terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Penyaluran beras kali ini diperuntukkan bagi 2.858 warga di Kecamatan Papar , dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok warga , serta meringankan beban bagi masyarakat terdampak COVID-19 dalam menghadapi pandemi COVID-19 .

Terus digulirkan bantuan sosial sembako oleh Pemerintah Kabupaten Kediri ini merupakan bentuk perhatian pemerintah , terhadap warga terdampak COVID-19, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah . Bantuan beras tahap 4 ini nantinya langsung di distribusikan untuk 17 desa diwilayah Kecamatan Papar, dan langsung dibagikan untuk 2.858 Kepala Keluarga, dengan penerimaan masing masing kepala keluarga 10 kilogram .

Madiyanto, Kasi Kesos kecamatan Papar mengatakan, bantuan beras dari Pemkab Kediri tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat, sementara untuk jumlah beras yang diterima masih sama dengan kloter sebelumnya, yakni 28.580 kilogram, diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok warga atas dampak COVID-19 . sementara untuk penerima bantuan beras tersebut adalah warga diluar penerima PKH, BST , maupun bantuan dari provinsi.

“Untuk jumlah beras yang diterima masih sama dengan tahap sebelumnya, yakni 28.580 kg, dan diperuntukkan bagi 2.858 KPM”, tutur Madiyanto.

Purwiaji juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri dan Bupati Kediri yang sudah membantu beras untuk warga yang membutuhkan, dengan adanya beras tersebut diharapkan, warga yang terdampak COVID-19 bisa terbantu dan mengurangi beban hidupnya. Pihaknya , juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang , dan waspada serta terus menjalankan protokol kesehatan, dengan sering mencuci tangan, jaga jarak, dan yang terpenting harus tetap disiplin , sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19 . [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar