Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Gelontor 26.960 Kg Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri kembali memberikan bantuan beras. Bantuan beras tersebut diberikan kepada warga miskin yang terdampak Covid-19.

Untuk keseluruhan hari ini penyaluran bantuan ditujukan di 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Pare, Kecamatan Plemahan, Kecamatan Kayen Kidul, Kecamatan Badas, Kecamatan Banyakan, Kecamatan Gampengrejo, Kecamatan Semen dan Kecamatan Grogol.

Ditemui saat memantau pendistribusian beras di Kecamatan Pare, Camat Pare, Anik Wuryani, S.Sos., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan bantuan beras pada warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan tiba di Kecamatan Pare tepat pukul jam 10.00 WIB dan langsung kami distribusikan kepada desa-desa untuk menjemput dengan kendaraan masing-masing. Selanjutnya langsung dibawa ke desa dengan ketentuan diberikan langsung kepada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan sama sekali baik dari Pemdes, Pemda, Pemprov maupun Pemerintah Pusat,” jelas Camat Pare.

Jumlah penerima bantuan sebanyak 2.696 KPM, jadi beras yang disalurkan sebanyak 26,960 Kg atau 26,96 ton. Beras kemudian didistribusikan ke 1 kelurahan dan 9 desa di wilayah Kecamatan Pare, dimana masing-masing KPM menerima beras 10 kg.

“Bantuan ini adalah obat bagi masyarakat di tengah pandemi ini. Alhamdulillah sangat mensuport dan memberikan ketenangan bagi masyarakat. Mudah-mudahan Covid-19 segera berahkir, kita bisa beraktifitas kembali dan bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan,” harap Anik Wuryani. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar