Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Fasilitasi Rapid Test Peserta UTBK-SBMPTN

Kediri (beritajatim.com) – Terobosan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri dalam membantu warganya di bidang pendidikan. Pemkab memfasilitasi rapid test gratis bagi calon mahasiswa peserta UTBK SBMPTN asal Kediri. Rapid test gratis ini dilaksanakan di RSUD SLG dan RSKK.

“Syaratnya, peserta wajib membawa surat keterangan masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri,” ujar dr. Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan ini, Chotib, juga mengumumkan bahwa adanya tambahan 12 pasien positif Covid-19. Selain itu, juga terdapat 4 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Dengan demikian, saat ini terdapat 245 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 175 orang dirawat, 55 orang sembuh, dan 15 orang meninggal,” kata dr. Chotib.

Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan wajib memakai masker saat beraktivitas, hindari kerumunan karena setiap orang berpotensi sebagai pembawa virus ini,” ujar Chotib. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar