Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri dan PKPBK Komitmen Lestarikan Budaya

Kediri (beritajatim.com) – Pengukuhan Pengurus Cabang Perkumpulan Komunitas Pelestari Budaya Kediri (PKPBK) berlangsung di gedung Universitas Pawyatan Daha Kediri. Komunitas tersebut yang terdiri dari para pegiat budaya dari Kabupaten dan Kota Kediri.

Pengukuhan PKPBK dihadiri Bupati Kediri yang diwakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, perwakilan DPRD Kabupaten Kediri, serta perwakilan Universitas Pawyatan Daha Kediri. Nantinya dilakukan MoU dengan Universitas Pawyatan Daha, dimana para budayawan dapat menggunakan fasilitas kampus tersebut untuk kegiatan kebudayaan.

Sebanyak 145 anggota PKPBK yang dikukuhkan merupakan perwakilan dari 29 kecamatan, yaitu 26 kecamatan di Kabupaten Kediri serta 3 kecamatan di Kota Kediri, dimana setiap kecamatan diisi 5 orang anggota.

“Berdasarkan keputusan Menkumham, kami budayawan Kediri telah mengukuhkan anggota kami secara resmi. Setelah dikukuhkan PKPBK dapat melaksanakan kegiatan kesenian budaya sesuai dengan AD-ART organisasi, serta ke depan dapat berkoordinasi dengan instansi pemerintah atau lembaga lain,” jelas Suradi, Sekretaris PKPBK.

Di tempat yang sama, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan drh. Munfarid MM. berharap PKPBK dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam upaya menjaga dan melestarikan budaya Kediri.

“Pemerintah mengapresiasi dan mendukung Perkumpulan Komunitas Pelestari Budaya Kediri. Hal ini pun sejalan dengan misi Bupati Kediri, yaitu pengembangan seni budaya di Kabupaten Kediri,” tutup Munfarid. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar