Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Adakan Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2019

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2019 di Gedung Serba Guna (SGS) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri.

Bursa Inovasi Desa (BID), merupakan acara pameran kegiatan inovatif yang ada di Desa dengan target bisa menjadi rujukan oleh desa lain. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Desa, BPD, Perwakilan P3MD Jawa Timur dan Perwakilan tokoh Masyarakat dari Kecamatan Gurah, Gampengrejo, Ngasem, Pagu, Kayenkidul, dan Ngancar. Jumlahnya sebanyak 79 desa.

Dengan adanya program inovasi Desa tersebut, diharapkan Kepala Desa mampu menjadikan Desanya sejahtera dan mandiri “Kami sangat mengharap dengan adanya program ini Kepala Desa dapat mewujudkan Desa yang sejahtera dan mandiri,” tutur Andre Dewanto, Koordinator P3MD Provinsi Jawa Timur saat memberikan sambutan pada acara BID.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa ini akan menjadi tali silaturrahim dan evaluasi program inovasi antar desa. Harapan Andre, Kepala Desa yang hadir dapat terpilih kembali pada pemilihan Kepala Desa pada tahun 2019. “Saya doakan Kepala Desa yang hadir hari ini agar terpilih kembali pada pemilihan kepala desa tahun 2019,” tutupnya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar