Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Jember Tunggu Instruksi PPKM Darurat dari Mendagri

Bupati Hendy Siswanto (tengah)

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, masih menunggu instruksi pemerintah pusat soal pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali.

“Malam ini kami telah mendengarkan paparan Ibu Gubernur, Bapak Wakil Gubernur,. Bapak Wakapolda, dan Bapak Pangdam tentang persiapan PPKM Mikro Darurat. Tadi siang juga sudah ada penjelasan dari Bapak Menteri (Dalam Negeri) yang merefresh penerapan PPKM Mikro Darurat pada 3-20 Juli,” kata Bupati Hendy Siswanto, dalam jumpa pers di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Kamis (1/7/2021) malam.

 

“Namun demikian, kami masih menunggu resmi, karena ini belum diresmikan, hanya diberikan persiapan-persiapan buat kita semua, apabila besok sudah diresmikan, ada instruksi dari Mendagri, baru itu dilaksanakan,” kata Hendy. Namun para pegawai Pemkab Jember dan Satuan Tugas Covid-19 harus mempersiapkan diri.

Ada beberapa hal yang sudah dibahas lebih langkah antisipasi. “Memang cukup siginfikan, ada beberapa penutupan mall. Tapi itu belum didapatkan instruksi dari Mendagri. Mohon maaf kami masih belum menjelaskan detail,” kata Hendy. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar