Politik Pemerintahan

Pemkab Jember Tidak Dapat Jatah CPNS

Sekretaris Daerah dan Ketua TAPD Jember Mirfano

Jember (beritajatim.com) – Tidak ada nama Kabupaten Jember dalam pengumuman informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil yang diterbitkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, hanya Jember yang tak mendapat jatah kuota.

Dalam surat bernomor B/1069/M.SM.01.00/2019 tertanggal 28 Oktober 2019, disebutkan bahwa tahun ini dibuka penerimaan CPNS di 68 kementerian atau lembaga dan 462 kabupaten dan kota. Pendaftaran direncanakan dimulai pada 11 November 2019 melalui sistem dalam jaringan.

Sekretaris Kabupaten Jember Mirfano menyatakan tidak tahu alasan kenapa tidak ada kuota untuk Pemkab Jember. “Ibu Bupati sudah mengajukan usulan kuota pada 20 Agustus lalu,” katanya, Selasa (29/10/2019).

Jumlah usulan CPNS yang diajukan sebanyak 764 orang. Mayoritas diperuntukkan tenaga kesehatan dan pendidikan. “Karena prioritasnya memang tenaga fungsional dua bidang itu,” kata Mirfano.

Dengan tidak tercantumnya nama Jember dalam pengumuman penerimaan CPNS, pemerintah kabupaten akan menanyakannya ke pemerintah pusat. (wir/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar