Politik Pemerintahan

Pemkab Jember Siapkan Isolasi Pasien Covid Terpusat

Hendy Siswanto (tengah)

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyiapkan tempat isolasi pasien Covid terpusat di Hotel Kebonagung, hotel milik pemerintah daerah setempat.

“Kami bersama Pak Dandim (Komandan Distrik Militer 0824 Letnan Kolonel Infantri Laode M. Nurdin) dan Pak Kapolres (Ajun Komisaris Besar Arif Rachman Arifin) membuat isolasi terpusat,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Hendy menargetkan ada 70-75 tempat tidur di Kebonagung. Pemkab Jember juga membangun tenda darurat. “Mudah-mudahan Kebonagung tidak dipakai. Tapi kami juga memyiapkan Stadion Jember Sport Garden dengan kapasitas 200-300 tempat tidur. Kami bekerjasama dengan TNI-Polri untuk tempat tidurnya,” katanya.

Pemkab Jember juga akan menggelontorkan bantuan sosial. “Pekan depan mudah-mudahan sudah bisa jalan, paling lambat awal Agustus, ada bantuan sembako untuk 100 ribu rumah,” kara Hendy.

Hendy berharap warga Jember tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun. Penyekatan jalan protokol masih akan tetap dilakukan. “Covid tidak mengenal siapapun. Varian Delta sangat berbahaya,” katanya.

Hendy berharap warga untuk patuh prokes dan meningkatkan kedisiplinan. “Itu nomor satu. Kalau tidak, berisiko tinggi. Jangan sampai tidak pakai masker,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar