Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Jember Juara Umum Apkasi Otonomi Expo 2021

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember berhasil menjadi juara umum Apkasi Otonomi Expo 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center, 20-22 Oktober 2021. Apkasi adalah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Selain menjadi juara umum, Pemkab Jember menerima penghargaan Kategori Komunikatif dan Kategori Special Design. Dalam acara itu, Pemkab Jember menggelar 35 produk usaha mikro kecil menengah berupa produk konsumsi dan kerajinan, seperti batik ecoprint, edamame, kopi, coklat dan lain-lain.

“Ruang pameran kita di JCC subhanallah, istimewa. Kita punya stand super top, tidak seperti diacarakan di Jakarta, tapi di Amerika sana. Jadi stand kita sungguh sangat bagus tampilannya. Itulah kenapa mendapat juara pertama. Desain stand seperti daun tembakau, dan itu keren,” kata Bupati Hendy Siswanto, Sabtu (23/10/2021).

Produk UMKM yang dipamerkan laku terjual. “Itu peran PKK yang ikut berjualan sendiri di sana. Ketua Tim Penggerak PKK kan pedagang, sehingga bisa mendisplay barang langsung bersama tim ekonomi. Orang lewat pun tertarik, termasuk Pak Menteri Dalam Negeri, tertarik membeli barang-barang di sana. Hari pertama mendapat Rp 16 juta, hari kedua Rp 7 juta, dan hari terakhir Rp 14 juta,” kata Hendy. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar