Politik Pemerintahan

Pemkab Gresik Segera Daftarkan 110 Ribu Tanah di Bawean ke ATR/BPN

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 110 ribu bidang tanah di Pulau Bawean, Gresik, segera didaftarkan oleh pemkab ke Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Atas dasar itu, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mendapat apresiasi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Gubernur Jatim.

Kepala ATP/BPN Kabupaten Gresik Asep Heri mengatakan, apresiasi ini atas pekerjaan pencanangan pendaftaran tanah se-Pulau Bawean tahun 2020. “Kami bertekad akan melaksanakan pendaftaran 110 ribu bidang tanah serentak se-Pulau Bawean pada 2020. Bupati Gresik sangat membantu dan mendukung upaya kami ini. Hal inilah yang oleh pemerintah pusat dianggap sebagai inovasi,” katanya, Selasa (24/09/2019).

Menurut Asep, nantinya pada tahun 2020 pihaknya akan melaksanakan pembuatan peta digital tanah di Pulau Bawean. Selanjutnya akan melaksanakan pemasangan tanda batas tanah secara serentak. “Kami juga akan membentuk relawan-relawan yang bertugas melakukan pendaftaran tanah secara sistimatis,” paparnya.

Sementara, Bupati Sambari mengaku bangga atas kinerja Kepala kantor ATP/BPN Kabupaten Gresik yang telah banyak berjasa menyelesaikan pertanahan di Kabupaten Gresik. “Kami selama ini hanya mendukung dengan menggerakkan masyarakat mulai dari Camat, RW dan RT untuk mendukung dan membantu pelaksanaan pendaftaran tanah,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar