Politik Pemerintahan

Pemkab Gresik Salurkan 104 Hewan Kurban

Gresik (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyalurkan104 hewan kurban berupa 29 ekor sapi, dan 75 ekor kambing kepada masyarakat.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Wabup Gresik Mohammad Qosim beserta Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya yang secara simbolis ke beberapa perwakilan masyarakat dari Nahdhaltul Ulama Gresik, Muhammadiyah Gresik dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gresik.

Selain ormas keagamaan tersebut, 29 sapi dan 75 ekor kambing ini nantinya bakal diserahkan kepada beberapa kelompok masyarakat dari pondok pesantren, panti asuhan, takmir masjid, kelompok masyarakat pengajian dan kelompok masyarakat lain yang membutuhkan.

“Semoga hewan kurban bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima. Sesuai pesan Bupati Gresik, apapun keadaan hewan qurban terimalah dengan ikhlas. Meskipun misalnya ada yang kurang besar silahkan juga diterima dengan ikhlas,” ujarnya, Jumat (9/08/2019).

Menurut M. Qosim untuk pembagian hewan kurban tahun ini standarnya sudah sangat layak. Pasalnya, pihaknya sudah melakukan seleksi ketat terkait pengadaan hewan qurban tahun ini.

Sementara Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya mengatakan, standar berat sapi yang disyaratkan oleh bupati adalah 380 per kilo per ekor sapi.

“Kenyataan di lapangan, panitia mendapatkan sapi yang lebih berat dari yang disyaratkan. Bahkan, beberapa sapi sampai ada yang beratnya lebih dari 400 kilogram,” paparnya.

Selain pengadaam hewan kurban dari APBD Kabupaten Gresik. Hewan tersebut juga dari sumbangan dari beberapa perusahaan. Di antaranya PT Wilmar Nabati sebanyak 2 ekor sapi, PT PGN sebanyak 2 ekor sapi, PT Semen Gresik 1 ekor sapi, PT Petrokimia Gresik 1 ekor sapi, PT Gresik Migas 1 ekor sapi, PT PJB 1 ekor sapi, dan BPN Gresik sebanyak 1 ekor sapi. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar