Politik Pemerintahan

Pemkab Gresik-BAZ Kirim Tabung Oksigen ke Pulau Bawean

Tabung Oksigen untuk Pasien Covid 19

Gresik (beritajatim.com) – Guna mrmbantu penanganan pasien Covid-19 di Pulau Bawean. Sejumlah tabung oksigen dengan ukuran 6 meter kubik (M3) dikirim ke pulau tersebut. Selain itu, dua posko darurat juga didirikan di Pesanggarahan Kecamatan Sangkapura.

Semua fasilitas itu, dinisiasi oleh lembaga amil zakat (BAZ) yang bekerjasama dengan Pemkab Gresik. Semua tabung oksigen itu, bisa digunakan masyarakat di dua kecamatan yakni Sangkapura dan Tambak secara gratis.

“Tabung oksigen medis ini untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan melakukan isi ulang gratis,” ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Jumat (30/07/2021).

Camat Tambak Agung Endro Dwi mengatakan, bantuan tabung oksigen ini sangat membantu bagi warga yang menjalani perawatan medis.

“Meski masih terbatas keberadaan tabung oksigen ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Posko Pemkab Gresik penanganan Covid-19

 

Sebelumnya TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II melakukan serbuan vaksin ke warga Bawean. Vaksin gratis itu, digelar serentak di enam titik di Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Masing-masing kecamatan tersebar di tiga titik. Di Kecamatan Sangkapura, vansin produksi Sinovac buatan China itu ditempatkan di Pesanggarahan ; TK Muslimat NU dan Balai Desa Daun, Kecamatan Daun.

Sedangkan di Kecamatan Tambak , vaksinasi dilokasi Pendapa Kecamatan Tambak, Puskesmas Pembantu (Pustu) Telukjatidawang dan SDN Diponggo. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar