Politik Pemerintahan

Baru Dibangun Akhir 2019

Pemkab Bojonegoro Anggarkan Lagi Renovasi Trotoar

Genangan air usai hujan di Jl Diponegoro Bojonegoro, foto diambil pada Februari 2020

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sedikitnya ada empat proyek pengadaan barang dan jasa yang dianggarkan di 2019 dan baru selesai pengerjaan akhir tahun, kini dianggarkan kembali. Yakni pembangunan trotoar di seputar kota Bojonegoro.

Adalah penanganan genangan dan pembangunan trotoar kawasan tertib lalu lintas Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Bojonegoro. Proyek perencanaan penanganan genangan itu dianggarkan Rp100 juta. Sedangkan, pagu anggaran pembangunan trotoar di Jalan Diponegoro itu sebelumnya dianggarkan sebesar Rp1,8 miliar menggunkan APBD 2019.

Namun, setelah pembangunan trotoar, seputar jalan Diponegoro banjir setelah hujan. “Kami anggarkan lagi untuk mengatasi genangan yang terjadi saat hujan,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Hari Prasetyo, Rabu (17/6/2020).

Selain jalan Diponegoro, pihaknya juga menganggarkan kembali untuk mengatasi genangan di Jalan Untung Suropati dan di Jalan Panglima Sudirman. Sedangkan, satu paket pengerjaan di Jalan Gaja Mada karena proyek sebelumnya tidak selesai.

Di Jalan Untung Suropati ada tiga paket pengerjaan, dua paket pembangunan saluran dainase total senilai Rp300 juta dan perencanaan penanganan genangan dianggarkan sebesar Rp100 juta.

Sedangkan di Jalan Panglima Sudirman, sesuai data di siipp.net juga dianggarkan untuk pembangunan saluran drainase dan perencanaan penanganan genangan. Pembangunan saluran drainase dianggarkan sebesar Rp102 juta dan perencanaan penanganan genangan sebesar Rp100 juta. “Banyak lisensi pogram yang dikurangi karena refokusing anggaran penanganan Covid-19,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar