Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Banyuwangi Janji Segera Renovasi Pasar Galekan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Selain melakukan relokasi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan segera melakukan rencana renovasi pasar Galekan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo yang terbakar. Pemkab menyebut, rencana itu akan segera dibahas dalam waktu dekat.

“Terkait renovasi pasar, kami akan segera koordinasikan. Mengingat pasar itu adalah aset desa. Segera kita bahas,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Sabtu (15/1/2022).

Dalam kejadian itu, sejumlah 140 kios hangus. Kini pedagang hanya bisa pasrah untuk bisa beraktivitas lagi.

Meski demikian, Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan opsi untuk relokasi sementara pedagang pasar. Bahkan, berencana mendirikan pasar sementara di sisi utara pasar yang terbakar.

“Terkait relokasi pedagang, pemkab segera menyiapkan lahannya, yakni di sisi utara pasar. Karena ada ratusan pedagang yang terdampak, direncanakan jiga akan menggunakan lahan milik Perhutani,” ungkapnya.

Langkah ini, kata Ipuk, menjadi hal yang vital. Mengingat, pedagang harus segera dapat melakukan aktivitasnya kembali.

“Kami segera lakukan relokasi agar mereka tetap bisa berjualan. Tadi sudah saya cek. Pertama, bisa manfaatkan sisi utara pasar. Kedua, bisa manfaatkan lahan milik Perhutani. Nanti ditata,” tambah Ipuk. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati