Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Gratiskan Biaya Rapid Antigen untuk Siswa dan Santri

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan (beritajatim.com) – Rapid tes saat ini menjadi salah satu syarat untuk kembali ke pondok pesantren dan juga sekolah tatap muka. Biaya yang tak murah membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, memberikan fasilitas rapid tes antigen untuk siswa dan santri.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, seluruh siswa dan santri bisa melakukan rapid tes antigen secara gratis. Fasilitas itu bisa dinikmati oleh siswa dari tingkat bawah hingga SMA.

“Biaya rapid cukup mahal, yakni sebesar Rp 150 ribu. Tentu itu menjadi beban bagi para orangtua. Sehingga, kami memberikan fasilitas tersebut agar putera putrinya bisa kembali bersekolah dan ke pondok,” ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Untuk mencegah adanya penumpukan antrean, pelaksanaan rapid tes antigen gratis ini bisa didapatkan di seluruh Puskesmas yang ada di Bangkalan dan RSUD Syamrabu. “Rapid tes antigen gratis untuk siswa dan santri ini sudah disediakan di RSUD dan 22 Puskesmas yang tersebar di masing-masing lokasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo mengungkapkan bahwa sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh guru di Bangkalan. “Untuk tenaga pengajar vaksinasi sudah dilakukan dan pelaksanaannya terpusat di masing-masing korwil,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar