Politik Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Belum Anggarkan Dana Refokusing

Swab tes kepada pejabat Pemkab Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Masa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung. Namun, hingga kini Pemerintah Kabupaten Bangkalan belum menganggarkan dana refokusing.

Padahal, Pemerintah Pusat akan segera melaksanakan program vaksinasi nasional. Selain itu, percepatan ekonomi akibat pandemi Covid-19 juga akan terus dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsjah mengatakan pihaknya karena masih di level pusat. “Belum ada, refokusing masih sebatas di pusat, di Kementrian,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Ia juga mengatakan, nantinya penganggaran penanganan Covid-19 baik untuk pencegahan maupun percepatan ekonomi akan ditangani oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga penganggaran akan melekat pada tiap instansi. “Anggaran penanganan Covid-19 saat ini melekat pada masing-masing instansi, termasuk percepatan ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad mengatakan pihaknya menunggu intruksi dari pusat untuk refokusing tersebut dan tidak akan terburu-buru melakukan pemangkasan anggaran. “Tentu kami menunggu instruksi pusat maupun provinsi. Sejauh ini, surat yang kami ketahui tentang penghematan anggaran itu ditujukan untuk kementrian,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar