Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Anggarkan Pembangunan Drainase

Bangkalan (beritajatim.com) – Genangan air di musim hujan pada area perkotaan kerap menjadi masalah. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangkalan menganggarkan pembangunan drainase sebesar Rp 19,4 miliar.

Kabid Penyehatan Lingkungan dan Air Minum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan, Rizal Mardiansyah menyebutkan, anggaran tersebut rencananya untuk pembangunan 167 titik paket.

“Iya betul, tahun ini dianggarkan Rp 19,4 miliar untuk 167 paket,” terangnya, Senin (21/2/2022).

Ia menjelaskan, jumlah pembangunan di tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, pada tahun 2021 jumlah paket sebanyak 137 titik.

“Ada penambahan paket tahun ini sebanyak 30 paket dibandingkan tahun 2021 lalu,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, penambahan paket tersebut dikarenakan pembangunan drainase masuk dalam program prioritas. Sebab, pemasalahan genangan air di perkotaan masih terus menjadi masalah saat musim penghujan.

“Kami sudah lakukan survei dan memang pembangunan drainase ini sangat penting. Namun memang kami akui ratusa paket itu tidak akan menyelesaikan permasalahan secara tuntas namun cukup mengurangi masalah yang ada,” ungkapnya.

Dikatakan, nantinya pembangunan itu akan mulai dilakukan maksimal pada awal triiwulan kedua. Selain itu, dalam setiap titik atau paket dianggarkan berkisar Rp 200 jutaan.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar