Politik Pemerintahan

Pemkab​ Malang Wacanakan Penambahan Ventilator ke Gubernur

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang mewacanakan pembelian ventilator untuk pasien Covid-19. Pembelian alat bantu pernafasan​ itu diharapkan menunjang kesembuhan penderita corona. Pasalnya, sampai Senin (28/12/2020) hari ini, angka pasien Covid-19 masih cukup tinggi.

“Saya perintahkan​ Sekda​ segera koordinasi sudah saya komunikasikan dengan Gubernur dan pengawas Covid-19 Jawa Timur,” ungkap Bupati Malang, HM Sanusi.

Kata Sanusi, Pemkab Malang tak terlalu terbebani dengan anggaran untuk membeli ventilator tersebut. “Anggarannya banyak dari provinsi (Pemprov Jatim),” imbuh Sanusi.

Rencana penambahan ventilator itu menurut Sanusi, diharapkan bisa selaras dengan pengadaan RS Lapangan di Kabupaten Malang. Rencananya RS Lapangan itu akan ditempatkan di Rusunawa ASN, Kepanjen.

“Ventilator sebenarnya kita sudah punya. Rencana rusunawa ini diproyeksikan jadi rumah sakit lapangan oleh Gubernur. Jadinya ada tambahan ventilator dan peralatan lainnya,” tegas Sanusi.

Ketika ditanya jumlah ventilator yang dibutuhkan, Sanusi belum mengaku mengetahui jumlah pastinya. “Jumlah ventilator tergantung jumlah bed di situ (RS) lapangan. Kisarannya disesuaikan masih kita konsultasikan,” Sanusi mengakhiri. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar