Politik Pemerintahan

Pemilu Usai, Ipong Ajak Warga Jaga Kerukunan

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemilu capres cawapres dan caleg sudah usai, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk kembali hidup damai tanpa perselisihan. Ipong meminta warga untuk tidak terpancing dengan berbagai isu yang berpotensi memecah belah persatuan.

”Namanya pesta demokrasi, endingnya ya harus happy. Mari hidup damai, rukun sesama tetangga yang mungkin beda pilihan,” kata Ipong, Kamis (18/4/2019).

Dia mengungkapkan apapun hasilnya nanti, warga Ponorogo harus tetap berlapang dada. Tidak pula jumawa bagi yang jagonya menang dalam pilpres kali ini.

Ipong menyebut untuk hasil quick count, nantinya tidak jauh berbeda dengan yang realnya. Dia meminta kepada para pendukung paslon 01 untuk tidak melakukan euforia secara berlebihan.

“Dalam kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Yang menang jangan jumawa dan yang kalah juga jangan kecewa,” katanya.

Yang jelas, masih kata Ipong, pilpres sudah selesai. Sehingga yang sebelumnya berbeda dan sempat musuhan disudahi saja. Jadi yang sebelumnya berbeda pilihan dan sebagainya ini sudah selesai dan menjadi keluarga lagi, menjadi tetangga lagi, menjadi teman lagi dan sama-sama jaga kerukunan.

”Pilpres dan pileg ini sebuah konstestasi demokrasi 5 tahunan yang menurut saya tidak perlu berlebihan untuk menyikapinya,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar