Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemilu, Empat PAC PPP Jember Dapat Bonus Sepeda Motor

Nurhadi, Ketua PAC PPP Kencong

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyerahkan empat unit sepeda motor kepada ketua empat pengurus anak cabang, di Pondok Pesantren Raudatus Sholihien, Kamis (11/11/2021).

Sepeda motor diserahkan langsung Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq kepada ketua PAC Umbulsari, Mayang, Kencong, dan Panti. Mereka dianggap berjasa karena berhasil menyumbangkan pemilih masing-masing di atas lima ribu suara dalam Pemilu 2019.

“Sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Cabang sebelum pemilu legislatif, bahwa PAC yang memperoleh suara di atas lima ribu suara, DPC memberikan hadiah inventaris sepeda motor. Kenapa baru bisa terpenuhi sekarang, karena banyak hal yang harus diselesaikan,” kata Madini.

Menurut Madini, sebenarnya pemberian sepeda motor ini menjadi tanggung jawab lima legislator PPP di DPRD Jember. “Tapi teman-teman masih punya kewajiban memberikan dana kompensasi bagi caleg yang tidak jadi tapi memperoleh suara minimal seribu suara. Per suara Rp 20 ribu. Ini keputusan Dewan Pimpinan Pusat PPP. Mereka diberi batasan maksimal 2,5 tahun harus sudah selesai,” katanya.

Lima legislator PPP baru bisa merealisasikan kesepakatan pemberian sepeda motor itu sekarang. “Ini bukan karena menjelang musyawarah cabang, tapi karena baru bisa sekarang. Saya juga ingin mengakhiri masa jabatan periode ini dengan menunaikan janji-janji yang sempat disepakati bersama, sehingga tak ada janji yang belum terealisasi,” kata Madini. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar