Politik Pemerintahan

Pemilu 2024, Golkar Kabupaten Blitar Target Perolehan Kursi Naik 100 Persen

Rapimda dan Audit Organisasi Partai Golkar jelang pemilu

Blitar (beritajatim.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan audit organisasi, Minggu (20/11/2022). Dalam Rapimda dan audit organisasi ini, Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, menargetkan perolehan kursi legislatif di Kabupaten Blitar naik 100 persen.

Dari yang sebelumnya 3 kursi, diharapkan pada pemilu tahun 2024 bisa memperoleh 6 Kursi di DPRD Kabupaten Blitar. “Kabupaten Blitar tadi targetnya 6 kursi, itu artinya naik seratus persen dari yang tadinya tiga. Sebetulnya target itu wajar saja untuk partai sebesar Golkar,” kata Sarmuji.

Sarmuji menilai, target 6 kursi di DPRD Kabupaten Blitar hal yang normal dan merupakan target konservatif. Menurut Sarmuji peluang untuk mewujudkan target tersebut masih terbuka lebar untuk partai Golkar. Dengan catatan, Golkar Kabupaten Blitar tidak salah dalam mengelola Calon Legislatif (Caleg).

Untuk mewujudkan itu, Sarmuji meminta seluruh pengurus dan anggota partai Golkar untuk bekerja keras. Sehingga target 6 kursi di DPRD Kabupaten Blitar bisa tercapai. Salah satu strategi untuk mewujudkan hal itu adalah dengan melakukan Rapat Pimpinan dan audit organisasi di tingkat DPD partai Golkar. Menurut Sarmuji, audit organisasi ini merupakan langkah Persiapan Partai Golkar untuk menyambut pemilu 2024.

Selain Audit Organisasi, Sarmuji juga menekankan pentingnya seleksi dalam perekrutan calon legislatif. Ketua Golkar Jawa Timur itu berharap Caleg yang terpilih merupakan representasi masyarakat dan partai. “Kita menekankan pada beberapa hal terutama kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024. Usaha untuk merekrut caleg itu seperti apa kita cek betul dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Blitar Suswati mengaku siap untuk mewujudkan target tersebut. Sejumlah strategi pun disiapkan. “Ya sesuai dengan arahan pak ketua, kita yakin bisa memperoleh 6 kursi di DPRD, tentunya dengan strategi yang akan kita susun,” kata Suswati.

Sejauh ini DPD Partai Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Kursi tersebut berasal dari 3 dapil berbeda yakni Dapil 1, Dapil 3, serta Dapil 5. Di tahun 2024, partai Golkar menargetkan tiga kursi lagi, yakni dari dapil 2, 4 serta Dapil 6. [owi/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar