Politik Pemerintahan

Pemilu 2024, Emil Dardak Masih Rahasiakan Target Demokrat Jatim

Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto masih merahasiakan target partainya dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Kami belum mau membocorkan dulu, karena kami akan mengombinasikan pendekatan ilmiah juga untuk melihat bagaimana perhitungan yang tepat. Tapi kami sangat optimistis bahwa akan ada peningkatan (perolehan suara) yang signifikan. Tentunya itu akan dilandasi kerja-kerja konkret,” kata Emil, usai acara buka bersama Partai Demokrat di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Minggu (25/4/2021) sore.

Emil menyebut perjalanan masih panjang. “Tapi kita lihat konsistensi kita bersama-sama,” katanya.

Sampai hari ini, Emil masih berposisi pelaksana tugas. “Kami akan menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat. Karena yang kami utamakan adalah soliditas partai. Itu nomor satu. Kami utamakan itu dulu. Adapun terkait keorganisasian, kami akan menunggu petunjuk DPP,” katanya.

Demokrat akan memperhatikan aturan organisasi dan harapan seluruh elemen partai. “Akan mengedepankan musyawarah, bukan sekadar liberal. Tapi sekali lagi, kami ingin DPC dan DPP bisa berembuk dengan baik,” kata Emil. Yang jelas, Demokrat mendukung sinergi antara eksekutif, legislatif, dan struktur partai. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar