Politik Pemerintahan

Pemilu 2019, Pangdam V Brawijaya Kerahkan 17.500 Personel

Banyuwangi (beritajatim.com) – Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyatakan kesiapan jajarannya untuk pengamanan pemilu April mendatang. Khusus untuk pengamanan pemilu pihaknya telah menyiagakan pasukannya.

“Kami menyiapkan 17.500 personel untuk pengamanan pemilu 2019. Dari unsur TNI Angkatan Darat 14 ribu personil, TNI Angkatan Laut 2500 personil, dan TNI Angkatan Udara 1000 personil,” kata Mayjen Wisnoe, Senin (18/3/2019).

“Semua daerah kami perlakukan sama. Tidak ada atensi khusus bagi kota tertentu. Semua kabupaten/ kota akan kami beri penambahan pasukan,” imbuh Pangdam.

Hingga saat ini, lanjut Pangdam, tidak ada indikasi yang menonjol terkait pengamanan di Jatim. “Jatim ini sudah mengalami beberapa kali pemilihan kepala daerah (Pilkada), semua berjalan tertib dan aman. Kami harap, ini akan terjaga pula selama pemilu besok,” harap Mayjen Wisnoe.

Untuk itu, Pangdam berharap agar sinergitas seluruh stakeholder daerah, mulai dari jajaran TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan para tokoh agama terus terjalin dan ditingkatkan. “Saya berharap semua pihak bersinergi membangun daerah. Sinergi yang terjalin dengan baik, akan menumbuhkan keamanan daerah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menyatakan, TNI akan terus membangun sinergitas dengan Pemkab Banyuwangi. “Program-program nasional seperti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan karya bhakti tetap kami lanjutkan. Program-program pembangunan daerah juga akan kami dukung bentuk sinergitas,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar