Politik Pemerintahan

Pemerintah Kota Kediri Musrenbang Tingkat Kecamatan Secara Virtual

Kediri (beritajatim.com) – Setelah pelaksanaan rembug warga yang dilakukan oleh masyarakat di tingkat RT/RW dan kemudian dilanjutkan (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Musrenbang 2021 tingkat Kelurahan, mulai Senin (1/3/2021) Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan secara virtual.

“Musrenbang kecamatan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dengan peserta dari delegasi kelurahan wilayah kecamatan masing-masing,” terang Edi Darmasto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kediri, Senin (1/3/2021).

Adapun untuk hari pertama ini diikuti oleh Kecamatan Mojoroto dan Kelurahan-Kelurahan di wilayah administratif kecamatan tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan tahun ini dilaksanakan secara virtual, mengingat pelaksanaan berada di situasi pandemi.

“Guna tertib protokol kesehatan, Musrenbang ini dilaksanakan secara daring dari kantor masing-masing,” kata Edi menambahkan.

Sedangkan untuk dua kecamatan berikutnya dilaksanakan pada Selasa (2/3/2021) untuk Kecamatan Kota dan Rabu (3/3/2021) untuk Kecamatan Pesantren. Seluruh acara tersebut juga akan dilaksanakan secara virtual dari kantornya masing-masing.

Sementara itu, dalam Musrenbang ini usulan-usulan terbagi atas tiga bidang. Pertama (A) meliputi bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, ketentraman, ketertiban, pelayanan umum, pariwisata dan Budaya. Bidang kedua (B) meliputi lingkungan hidup, perumahan, dan fasilitas umum. Sedangkan untuk bidang ketiga (C) meliputi bidang perekonomian, ketahanan pangan, dan pengembangan usaha.

Dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini, Bappeda bersama dengan Dinas terkait melakukan verifikasi terhadap usulan-usulan yang disampaikan guna memastikan usulan-usulan tersebut tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar