Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Kediri Perkuat Sinergitas Stakeholder

Pembukaan Gebyar UMKM Expo Kediri Raya 2022

Kediri (beritajatim.com) -Upaya pemerintah khususnya Pemkot Kediri untuk memulihkan perekonomian yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 tidak akan berhasil tanpa dukungan dari para pemangku kepentingan (stakeholder) Karena itu, sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Kediri bersama para pengusaha hotel dalam memajukan perekonomian di Kediri Raya sangatlah penting.

Sinergitas tersebut terlihat dalam pembukaan acara Gebyar UMKM Expo Kediri Raya 2022 yang diprakarsai oleh Grand Surya Hotel Kediri pada Selasa (16/8/2022).

Acara yang digelar di Gong Wang Fu Function Room Grand Surya Hotel Kediri ini berlangsung selama 47 hari dari 15 Agustus hingga 30 September 2022. Para peserta yang ikut dalam acara tersebut berasal dari pelaku UMKM Kota dan Kabupaten Kediri.

Berbagai produk-produk UMKM ditampilkan dalam acara tersebut, seperti Cloth Fest, festival kuliner, pasar murah, live music, dan pameran produk kreatif unggulan dari Kediri Raya.

Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, Bambang Priyambodo yang turut hadir, dalam sambutannya mengatakan jika sektor UMKM yang memiliki kontribusi penting dalam perekonomian nasional.

“Sektor UMKM memiliki kontribusi penting dalam perekonomian nasional. Hal ini adalah tugas kita bersama untuk mewujudkan pelaku usaha UMKM ini agar bertumbuh, berkembang mandiri dengan produk yang berkualitas dan berdaya saing,” ungkap Bambang Priyambodo, Selasa (16/8/2022).

Bambang juga menyampaikan Selamat Hari UMKM Nasional tahun 2022 yang diperingati pada 12 Agustus 2022 lalu. Menurutnya kedepan UMKM di Kediri Raya harus dapat menguasai pasar dengan menambah kualitas hasil produksinya agar dapat kuat dan mandiri.

“Semoga pelaku UMKM tambah kuat dan mandiri, tambah berdaya, produk-produknya tambah berkualitas, tambah bisa menguasai pasar, sehingga adanya UMKM di kediri raya ini semoga dapat lebih mensejahterakan masyarakat dan khususnya mensejahterakan pelaku UMKM itu sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, sinergitas dari Pemerintah Daerah dan para stakeholder seperti pengusaha harus tetap berlanjut demi memberi kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam kemajuan UMKM di Kediri Raya.

“Kami menaruh harapan besar agar para pengusaha hotel di Kediri Raya mau ikut membantu pemerintah dalam pengembangan kreativitas, inovasi dan pemasaran para pelaku UMKM serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras,” ucap Bambang.

“Sinergitas Pemerintah Daerah Kota Kediri dan Kabupaten Kediri bersama pengusaha hotel khususnya Grand Surya Hotel Kediri, saya harapkan terjalin dengan baik. Mari kita semua tetap menjaga semangat dan senantiasa berkarya memajukan UMKM di Kediri Raya,” pungkasnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev