Politik Pemerintahan

Pemberantasan Korupsi, Salam-Ifan: Kami Tak Punya Beban Masa Lalu

Abdus Salam dan Ifan Ariadna

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Jember nomor urut 3, Abdus Salam, menegaskan bahwa pencegahan korupsi harus dilakukan bersama-sama dengan melibatkan semua pemangku kepentingan. Apalagi bersama calon wakil bupati Ifan Ariadna, ia tak punya beban masa lalu birokrasi.

“Harus dimulai dari dalam, yaitu sistem birokrasi yang transparan. Apalagi hari ini sudah era digitalisasi, yang masih kita tumbuhkembangkan dan kita harus adaptif dengan situasi saat ini,” kata Salam, menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers usai rapat pleno pengundian nomor pemilihan kepala daerah, di Hotel Cempaka Hill, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020) malam.

Salam menegaskan, jika sistem sudah jelas dan semua pihak berkomitmen menjalankan birokrasi secara profesional, korupsi akan bisa dihapus. “Dengan transparansi, dengan digitalisasi berbasis IT (Teknologi Informasi), insya Allah korupsi bisa ditekan, dikurangi, atau bahkan bisa dihilangkan dari Jember tercinta,” katanya.

“Kami berdua bertekad sebagai pasangan muda, pasangan milenial, yang tidak punya beban masa lalu di sini, terutama di Kabupaten Jember, kami berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih, transparan, dan ke depan bisa dipertanggungjawabkan. Insya Allah, kami bertekad menggandeng semua stakeholder untuk bisa mengawasi kinerja kami masing-masing,” kata Ifan. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar