Politik Pemerintahan

Pembangunan Taman Veteran di Bojonegoro Minus Tempat Sampah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sepanjang Jalan Veteran, Kabupaten Bojonegoro tampak lebih indah. Taman kota di sisi utara semakin rindang, sejumlah ruas trotoar diberi bangku tempat duduk dan ada taman veteran sebagai ruang terbuka hijau yang baru.

Sayang dalam pembangunan Taman Veteran itu tidak dilengkapi dengan tempat sampah. Padahal, di sisi selatan taman terdapat beberapa lapak penjual makanan dan minuman. Tidak adanya sampah itu dikeluhkan oleh salah seorang pengunjung, Dedi Assalafi.

“Harusnya ada tempat sampah, karena pengunjung jika membawa makanan kesulitan membuang bungkusnya. Akhirnya dibuang sembarangan,” ujarnya, Sabtu (1/2/2020).

Selain Taman Veteran, disepanjang jalan masuk kota dari arah Surabaya itu juga dipasang sebanyak 58 kursi. Sesuai dengan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pengadaan kursi taman itu dimenangkan oleh kontraktor CV Windton, Nganjuk dengan nilai kontrak Rp 199 juta dari P-APBD 2019.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Doni Agus Setiawan mengatakan, Jalan Veteran disebelah utara rimbun dan kondisinya teduh. Selain itu juga banyak penjual bunga. “Sehingga cocok untuk bersantai,” ungkapnya. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar