Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pembangunan Gedung IKM Bangkalan Terancam Molor

Pembangunan gedung IKM di Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com).

Tag: ikm,pemkab sampang,idustri madura,berita madura,madura hari ini,disperinaker

Bangkalan (beritajatim.com) – Proyek pembangunan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bangkalan, kembali dilanjutkan. Sayangnya, progres pembangunanya sampai saat ini baru berjalan sekitar 25 persen. Padahal, agendanya gedung sentra IKM tersebut akan ditempati tahun depan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) setempat, Salman Hidayat menyampaikan, pembangunan lanjutan ini untuk 20 unit gedung produksi, pagar serta perlengkapan sarana dan prasarana lainnya. “Saat ini sudah berjalan, kalau di prosentasikan sekitar 25 persen capaian pembangunannya,” terangnya, Rabu (28/9/2022).

Lanjut Salman, proyeksi penggunaan gedung tersebut ditargetkan tahun depan sementara masih ada sebagian yang masih belum rampung yakni tempat pengolahan limbah. Karena sesuai rencana gedung tersebut diperuntukkan tempat produksi. “Masih banyak sebetulnya yang belum selesai dari gedung IKM ini termasuk pengolahan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) nya,” ungkapnya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa nantinya para pelaku IKM tinggal menempati gedung tersebut, karena mulai dari gedung hingga mesin produksinya difasilitasi oleh pemerintah. “Jadi, pelaku IKM ini nantinya tinggal menempati saja karena fasilitas sudah kita siapkan,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar